Menu

SELAMAT BELAJAR...KEJUJURAN HARGA MATI

Rabu, 07 Juni 2017

Apa itu motivasi?

Kadang kita tidak mengenal diri sendiri sehingga sering merasa jenuh, dan tidak memiliki semangat/ motivasi dalam hidup. Hampa.... kata para pujangga.  Hal ini biasa muncul tanpa sebab , tetapi jangan dibiasakan bersarang di dalam jiwa kita. Sebab jika kita pelihara maka diri kita sendirilah yang akan mengalami kerugian. Menyia nyiakan hidup yang hanya satu kali. 
Jika anda termasuk orang yang peduli terhadap diri , peduli terhadap masa depan dan peduli terhadap motivasi diri, maka yuk kita mengenal trik menyusun  motivasi kesuksesan   :
  1. Percaya diri. Tingkatkan rasa percaya diri anda demi meraih kesuksesan dimasa yang akan datang
  2. Bergaulah dengan pandai, pilihlah teman yang menurut anda baik dan mempunya sikap dan perilaku yang selalu positif. Sahabat bukanlah orang yang selalu memuji, tetapi justru sahabat sejati adalah yang mau menunjukkan kelemahan kita
  3. Selalu berpikir postif dalam menghadapi suatu tantangan, karena jika anda ingin menjadi orang yang sukses berarti anda harus berani menjadi orang yang tidak takut menghadapi segala tantangan , Berpikir negatof hanya akan memberatkan diri dalam menjalani aktifitas sehari-hari
  4. Jangan pelihara rasa malu. Jika kita melakukan suatu hal yang bermanfaat, maka jangan malu untuk menunjukkan kepada orang lain. Peliharalah rasa malu hanya ketika kita berniat berbuat  buruk atau tidak terpuji.
  5. Selalu mendekatkan diri pada Alloh, Yang Maha Berkuasa. Berbagai cara bisa kita gunakan untuk mendekatkan diri kepada NYa. Untuk meraih ridloNya, untuk menghindari murka Nya. Amal ibadah yang baik, yang sesuai dengan tuntunan yang benar. 
  6. Yakin bahwa bersama kesulitan, akan ada kemudahan. Tidak ada urusan yang tidak dapat diselesaikan. Maka selalu yakinlah jika kita berusaha, maka Alloh akan tunjukkan jalannya
  7. Selalu katakan "saya bisa" dalam menghadapi suatu tantangan
  8. Mintalah restu dari orang tua agar apa yang anda lakukan selalu dalam do'a orang tua anda 

Bagaimana setelah membaca trik di atas? Apakah Anda terinspirasi untuk mengubah diri? Ingatlah kunci kesuksesan itu ada pada diri Anda dan tentunya Kehendak Alloh. Maka berusahalah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar